top of page
Search

Seascape: Mahasiswa President University Berinisiatif Tangani Isu Lingkungan di Pantai Sederhana, Bekasi



Bekasi, 21 April 2024 - Mahasiswa Ilmu komunikasi President University, melalui program Seascape, sukses dalam menyelenggarakan kegiatan yang dimulai pada hari Minggu pagi tanggal 21 april 2024 pukul 10.00 hingga 12.30 Waktu Indonesia Barat (WIB) yang dilakukan oleh para relawan dan warga sekitar untuk memperingati Hari Bumi Sedunia dalam mengurangi jumlah sampah di Desa Pantai Sederhana, Muaragembong, Bekasi. Kegiatan Seascape ini merupakan bagian dari CommStride, yang berfokus pada pelestarian lingkungan dan pembersihan sampah, khususnya di Desa Pantai Sederhana yang selaras dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 15 untuk melindungi, merestorasi, dan meningkatkan ekosistem darat.


Program ini diawali dengan pembukaan oleh Aldo Virgadana dan Jusuf Rizky Dermawan sebagai Master of Ceremony, kemudian sambutan yang disampaikan oleh Muhammad Harits Hutabarat sebagai ketua pelaksana, diikuti oleh Mohammad Shihab, S.I.Kom., M.I.Kom dan Mohammad Raudy Gathmyr, S.Sos., M.Si. selaku dosen beserta Kaprodi Ilmu Komunikasi President University. Dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Kapten Inf. Dicson A. selaku Danramil Bekasi, Bapak Iptu Suhartono selaku Wakapolsek Muaragembong, dan Bapak Wahyu Wijaya sebagai perwakilan Kantor Kecamatan Muaragembong. Adapun sambutan yang diberikan oleh Resti Novira sebagai perwakilan dari PT. Amandina Bumi Nusantara dan Yayasan Mahija Parahita Nusantara, juga sambutan oleh Agus Muslih sebagai perwakilan dari PT. Perfetti Van Melle.


Setelah itu rangkaian kegiatan ini memasuki intinya yaitu pembersihan sampah oleh para relawan dan warga di sekitar Pantai Sederhana. Sampah yang telah terkumpul sejumlah 350 karung, yang kemudian diangkut menggunakan kapal milik nelayan setempat. Nantinya, karung-karung sampah tersebut akan dibuang ke TPA Burangkeng.


Program ini diakhiri pada pukul 12.30, yang ditandai dengan pemberian hadiah kepada peserta yang berhasil mengumpulkan paling banyak karung sampah. Para relawan berharap agar program ini dapat membawa dampak positif kedepannya bagi warga Desa Pantai Sederhana beserta lingkungan sekitar.


Written by Jusuf Rizki Dermawan (2024)

13 views0 comments

Comments


bottom of page