top of page
Search

Igniting Change through Youth Leadership : LeadSeries by AIESEC in Universitas Indonesia

AIESEC in Universitas Indonesia, sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas, memiliki peran penting dalam mengembangkan kepemimpinan dan kesadaran global di kalangan mahasiswa. Organisasi ini menawarkan peluang untuk mahasiswa mengembangkan keterampilan kepemimpinan, cross-cultural understanding, serta berkontribusi pada proyek-proyek yang memiliki dampak positif dalam masyarakat lokal dan global, salah satunya melalui dukungan terhadap Sustainable Development Goals. AIESEC in Universitas Indonesia berperan dalam membentuk generasi muda menjadi pemimpin yang berfokus pada keberlanjutan dan perubahan positif melalui program pertukaran, pelatihan, dan proyek sosial. Pada tanggal 31 Juli 2023 kemarin, AIESEC in Universitas Indonesia, melalui program pelatihannya yang disebut LeadSeries, berkesempatan untuk mengunjungi kantor Lazada Indonesia di Kuningan, Jakarta Selatan. Kunjungan ini merupakan salah satu dari empat rangkaian acara LeadSeries, yaitu LeadVisit (info selengkapnya dapat dilihat di akun Instagram LeadSeries, @leadseries).


Acara ini terbuka untuk umum, sehingga mendatangkan mahasiswa dari berbagai jurusan, minat, dan bakat. Salah satu partisipan LeadVisit Lazada Indonesia, Ni Made Aditya Dwi Anjani selaku Team Member of Customer and International Relations Outgoing Global Teacher and Volunteer AIESEC in UI, menyatakan apresiasi terhadap Lazada dalam acara LeadVisit ini dalam wawancara singkat: “Thank you Lazada for giving me an incredible company visit experience! I learned so much about E-Commerce, from its history to every element that made Lazada become the largest E-Commerce in SouthEast Asia. From this visit, I realized the power of women and was inspired by the role of women in Lazada. Right now I'm ready and want to create my own journey like them!



Setelah LeadVisit, rangkaian acara LeadSeries 2023 akan berakhir pada tanggal 11-12 Agustus 2023 dalam talkshow LeadTalk yang mengundang pembicara ternama dan expertise dalam bidangnya masing-masing, salah satunya Chelsea Islan sebagai Co-Founder dari Youth of Indonesia, sebuah community organization yang berfokus pada pendidikan dan pemberdayaan pemuda Indonesia melalui persatuan dalam keberagaman, yang tentunya juga sejalan dengan visi dan misi LeadSeries AIESEC in Universitas Indonesia.

91 views0 comments
bottom of page